Mazda CX-9 2020

Crossover Mazda CX-9 adalah kendaraan terbesar di jajaran produsen mobil Jepang, dan satu-satunya yang menawarkan baris ketiga tempat duduk. Ini hanya memiliki satu opsi powertrain, tetapi menawarkan berbagai konten lainnya di berbagai level trim. Banyak orang tertarik pada produk Mazda karena desainnya yang elegan, terjangkau dan dinamika berkendara yang lebih tajam, dan CX-9 memiliki semua itu hingga tingkat tertentu.

Apa yang baru dengan Mazda CX-9?

Meskipun sebagian besar tidak berubah dari saat generasi ini memulai debutnya untuk model tahun 2016, Mazda CX-9 mendapat beberapa perubahan kecil untuk 2020, yang terbesar adalah penambahan Apple CarPlay dan kompatibilitas Android Auto, yang merupakan opsional pada trim Sport terendahnya, dan standar pada Touring, Grand Touring, dan Signature. Transmisi telah dikembalikan untuk pengalaman berkendara yang lebih mulus dan lebih tenang. Matras dan headliner yang lebih tebal membantu membuat mobil lebih tenang.

Setiap trim mendapat sesuatu yang baru. Sport sekarang menawarkan Paket Olahraga opsional, dengan kursi depan berpemanas, kursi pengemudi bertenaga, cermin berpemanas, lane-keep assist, kontrol jelajah adaptif, dan pengereman darurat otomatis. Pindah ke trim Touring, satu-satunya perubahan lainnya adalah kaca spion tanpa bingkai. Trim Grand Touring mendapatkan layar info 7-inci baru di panel instrumen, bersama dengan cermin samping lipat dan sistem kamera 360 derajat. Trim Signature level atas mendapatkan lencana baru, trim interior rosewood, dan pencahayaan aksen di grille dan di sekitar shifter.

Ekterior Mazda CX-9

Ini adalah crossover ukuran penuh dengan tempat duduk untuk tujuh penumpang. Dengan panjang 199,4 inci, lebar 77,5 inci, dan tinggi 69,0 inci, dengan wheelbase 115,3 inci, Mazda CX-9 Lebih besar daripada sebagian besar mobil lain di segmen ini.

Namun, ruang eksterior itu tidak benar-benar diterjemahkan ke dalam keuntungan serupa di dalam di mana ia paling penting. Sebagai permulaan, sebagian besar pesaingnya dapat dikonfigurasi untuk tujuh atau delapan penumpang. CX-9, seperti Explorer, dibatasi hingga 7. Baris ketiga juga lebih kecil dari pesaing, dengan ruang kaki lebih sedikit, terutama ruang kepala lebih sedikit dan ruang yang umumnya lebih sesak.

Teknologi Interior Mazda CX-9

Interior bervariasi menurut tingkat trim, tetapi dengan Mazda membuat langkah untuk mengambil pelanggan dari beberapa merek mewah di “jalan menuju premium,” kelas yang lebih tinggi terlihat dan terasa seperti tempat yang berkualitas tinggi dan nyaman untuk menghabiskan waktu. Ini interior yang luas dengan ruang yang cukup untuk baris ketiga. Ada beberapa bahan reli bagus yang digunakan, tergantung pada level trim, termasuk kulit Nappa dan sesuatu yang disebut Santos Rosewood. Semuanya ditata dengan cara tradisional yang langsung namun dibuat dengan hati-hati dan perhatian terhadap detail.

Sistem infotainment cukup mudah digunakan. Anda dapat berinteraksi dengannya melalui layar sentuh tetapi hanya ketika diparkir, artinya sistem ini sebagian besar dikendalikan oleh tombol dan kontrol putar pada bagian tengah. Ini merespons dengan baik, tanpa lag atau bugginess. Jika Anda ingin antarmuka yang lebih akrab, CX-9 sekarang menawarkan Apple CarPlay dan Android Auto.

Performa Mazda CX-9

CX-9 menggunakan mesin 2.5 liter empat silinder turbocharged yang menghasilkan 250 tenaga kuda dan torsi 310 pound-kaki. Ini dinilai untuk menarik 3,500 pound, sedangkan Pendakian, Pilot, Highlander, Explorer dan Traverse masing-masing sebanyak 5.000 pound.

Versi front-wheel-drive mendapat 22 mpg city, 28 highway dan 24 combined, sedangkan versi all-wheel-drive mendapat 20 mpg city, 26 highway, 23 combined. Sebagian besar kompetisi mendapatkan penghematan bahan bakar yang sama, dengan peringkat gabungan mulai dari 20 hingga 24 mpg gabungan, tergantung pada bagaimana mereka dikonfigurasi, tetapi Mazda duduk di sisi yang lebih ekonomis dari kisaran itu.

close